Berapa Biaya Umroh Yang Sebenarnya ?


Umrah, bagi sebagian besar masyarakat kita masihlah tergolong “ziarah yang mewah”. Dalam istilah ekonominya, masuk kategori kebutuhan sekunder muslim perkotaan. Bagaimana tidak? Setelah kewajiban rukun Islam bernama haji yang harus ditunaikan, umrah menjadi semacam pengobat rindu bagi mereka “alumni haji” terhadap Kabah dan suasana di Mekkah.
Padahal biaya umrah termasuk terjangkau bagi mereka yang memang mempersiapkan diri. Biaya umrah berjumlah setengah dari biaya pergi haji. Saat ini, banyak sekali travel umrah dan haji tanah air yang meramaikan dunia per-umrah-an. Konsekuensinya adalah harga yang bersaing dan menguntungkan bagi anda calon jamaah umrah di masa mendatang.
Apa benar demikian? Ya memang benar. Dengan kisaran harga umrah $1850 – $3600. Jika dikonversikan ke rupiah (misalkan kurs $1 = Rp 10.000) menjadi Rp 18.500.000 – 36.000.000. Biaya tersebut adalah biaya dari travel untuk akomodasi dan keperluan rombongan selama di sana.

Ditambah dengan beberapa variabel pengeluaran pribadi yang sesuai dengan kebutuhan anda. Variabel harga paket umrah sejumlah di atas, biasanya belum termasuk berikut ini :
  1. Airport tax, perlengkapan dan handling
  2. Biaya pembuatan Passport dan dokumen perjalanan luar negeri lainnya
  3. Tour/ acara pribadi di luar program travel
  4. Pengeluaran pribadi seperti telepon, laundry, tips, dll selama perjalanan
  5. Vaksin Meningitis
  6. Kelebihan bagasi (over weight) pribadi
Misalkan saja dari 6 item di atas dianggarkan Rp 5.000.000 di luar uang saku, maka sudah ketahuan berapa kiranya yang perlu anda siapkan. Taruhlah kita ambil paket umrah $2100 + biaya untuk keperluan pribadi Rp 5.000.000, total semuanya sebelum uang saku adalah Rp 26.000.000.
Jika anda bekerja di BUMN, harga segitu bisa tercapai dengan menabung selama beberapa bulan. Pun untuk anda yang berprofesi PNS, karyawan bank atau kantoran semacamnya, dengan menganggarkan minimal Rp 541.000 selama 4 tahun anda insyaallah akan bisa segera mendaftarkan diri untuk umrah. Kelihatan berat ya harga segitu? Berat jika memang anda sejak hari ini tidak mengukuhkan niat untuk umrah. Tapi jika anda sudah mematri niat serta mencari tahu mana jasa travel haji dan umrah murah, anda bisa datang ke kantor Travel Umroh Baitus Salam yang beralamat di Graha Morzell, Jl. Pejaten Raya No. 22 Lt. 2 Pasar Minggu – Jakarta Selatan (Dekat Republika / Mall Pejaten Village) atau cukup kontak kami di website https://biroumrohhajiku.com/paket-umroh-bulan-desember/
Ada banyak pilihan paket biaya murah umrah untuk anda dan keluarga yang sudah sejak lama berencana untuk bisa pergi ke tanah suci.

Komentar